Kamis, 16 Februari 2012

ROFIL MY CHEMICAL ROMANCE


PROFIL MY CHEMICAL ROMANCE
Grup ini berasal dari New Jersey, yang di personilnya terdiri dari lima orang kelomppok pemuda, yaituGerard Way (vokal), Mikey Way (bass), Ray Toro (lead guitar), Frank Lero (gitar), dan Bob bray(drum).
Grup band yang menurut penilaian media termasuk kedalam kategori yang bergenre pop punk, post-hardcore, punk revival, rock alternatif. Tapi mereka menganggap musik mereka sendiri sebagai musik “rock” atau “pop yang kasar” dan menolak disesuaikan dengan emo.
Grup ini telah mengeluarkan 3 album, yaitu I Brought My bullets, You Brought Me Your Love pada tahun 2002, three  cheers for sneet Revenge pada tahun 2004, dan the black parade pada tahun 2006.
Saya Paling suka dengan tujuan dibentuknya band ini yang bertujuan balas dendam (keren sekaligus serem).
Semua anggotanya memiliki sifat yang berbeda-beda. Sang vokalis Gerard Way adalah seorang maniak komik, yang hanya tertarik dengan komik dan musik. Dia juga pandai membuat hal-hal kreatif tapi hanya untuknya sendiri. Hmm…. ternyata dia tipe penyendiri dan menjadikan dirinnya agak “terisolasi” dan termasuk murid yang kurang populer diantara teman-teman di sekolahnya.
Ray toro sang gitaris juga sama dianggap termasuk orang yang tidak dikenal di sekolahnya. Setiap  pulang sekolah pasti waktu-waktunya di habiskan bermain video game dan bermain gitar.
Frank Lero, ini agak berbeda dengan teman kelompok lainnya, dia hanya memiliki tiga orang teman di sekolahnya dan gemar mabuk-mabukan.
Informasi tentang dua personil lainnya kurang begitu terekspos oleh media. Sehingga para pencintanya juga kurang mengenal pribadi keduanya.
Kelima anak-anak “tersisih ini” berjuang untuk bertahan di sekolah dengan kesadaran musik dengan talenta yang memang ajaib.
Gerard Way adalah salah satu saksi hidup ketika teroris meruntuhkan World Trade Center. 11 september 2001. Dengan rasa marah, kesal , gelisah, sedih lalu dia menciptakan lagu berjudul “skylines and Turntiles” bersama Matt “Otter” Pelisier. Mereka kemudian mengajak Ray Toro dan Mikey Way (adik Gerard) untuk bergabung.
Nama band ini di usulkan oleh MIkey ketika membaca buku berjudul Ectassy: Three tales of Chemical Romance, karya Irvin welsh.
Diambil dari ber bagai sumber. :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar